Saturday, May 26, 2007

Waktu Berputar, Ultah Bareng “Kembar”ku..


Tidak terasa waktu terus berputar, walaupun rasanya hidup ini masih amat dini ternyata usiaku sudah jauh bertambah. Walaupun rasanya belum merasa tua tapi toh harus menerima usia yang sudah berkepala empat…he…he…he…

Empat puluh tahun yang lalu, pada tanggal 26 Mei aku dilahirkan di RSB Sitti Mirriam Makassar, pas bertepatan dengan ulang tahun kedua sepupuku Meidy. Jadilah kami seperti anak kembar yang beda tahun kelahiran, selalu ultah bareng. Padahal adik Meidy, Christo lahir tanggal 15 Mei, jadi saya dan Christo sebenarnya beda usia sebelas hari. Tapi ultah bareng Meidy jadi kebiasaan tiap tahun kalau kami sedang bersama.

Tiga puluh lima tahun yang lalu aku dan Meidy berpose berdua didepan kue yang dibikin oleh Amma. Aku melepas masa balita, Meidy memasuki masa Sekolah Dasar.

Kini tiga puluh lima tahun kemudian, kembali berpose bersama. Seperti biasa, tampaknya kalau berfoto selalu terlihat salah posisi…karena penampilan gue selalu tampak lebih tua dari Meidy he…he…he. Gue masih ingat waktu Meidy mau masuk universitas dan aku masih SMA, waktu kami ulang tahun bareng ada yang bilang aku yang sudah kuliah, dan dia masih SMP…aduh…tampang gue korup usia segitu banyak ya???

Walau sama hari ulang tahunnya, tapi beda shio tampaknya pengaruh juga. Meidy yang lebih tegas dan lebih mandiri. Aku orang yang seringkali ragu dan kurang mandiri dalam mengambil keputusan. Tapi dua-duanya suka ramalan bintang dan shio he..he..he…for fun! Yang bagus-bagus kita percaya…yang jelek-jelek pasti boong, gitu kan Med?!

Sama-sama cerewet, tapi dia ngakunya nggak bisa nulis (masa sih? Pasti ada bakat terpendam juga!). Sebenarnya dia juga senang membaca, sama dengan saya, seharusnya bisa menulis juga. Tapi memang dalam urusan dengan angka dia jagonya, kalau saya…he..he..he…maaf, pusing bo ama itung-itungan! Makanya sekarang ini dia merangkap manajer keuangan anak-anak gue (biar uangnya nggak di korup emaknya kata Meidy…he..he…he…tetap aja akhirnya gue nggak setor, doi yang nabung sendiri). Thanks ya ibu manajer merangkap financial advisor gue…sayangnya duit gue nggak nambah-nambah sehingga susah sekali mau dikasih nasihat yang membangun. Belum lagi faktor-faktor internal dan eksternal yang bikin nasihatnya tetap saja susah gue laksanakan!

Happy Birthday to us…he…he..he…

No comments: