Thursday, March 1, 2007

Hal Pengabulan Doa

Baru kemarin cerita tentang jalan Tuhan, hari ini di acara pendalaman iman (resminya meditasi...tapi terlalu gaya...)bacaan kita Hal Pengabulan Doa (Matius 7:7-11).
Kebetulan ada satu teman yang bertanya mengenai takdir (kehendak Tuhan) dengan kuasa doa dan pentingnya usaha. Ibunya memandang semua hal adalah kehendak Tuhan, manusia tinggal menjalani. Buat dia itu hal yang salah, manusia harus berusaha!

Berhubung benar-benar baru kejadian (gue lagi nggak lupa!) gue ikutan sharing deh: doa kita pasti diperhatikan Tuhan, hanya waktunya adalah waktu Tuhan. Usaha adalah hal nomor 2. Buktinya gue sudah berhenti berusaha menulis...malas, wong masuk koran sulit gitu! Tapi selagi gue nggak usaha, tiba-tiba jalan dibukakan. Nah kalau gue nggak usaha juga, berarti bodoh di gue dong! Jadi keduanya harus sinergi Ora et Labora. Mintalah maka akan diberikan kepadamu, carilah maka kamu akan mendapatkannya, ketoklah maka pintu akan dibukakan bagimu. Sama seperti kita terkadang menunda mengabulkan permintaan anak, begitu juga Tuhan Yang Maha Tahu kebutuhan kita.

No comments: